Putin Benar-Benar Ancam Barat Soal Perang Nuklir, Gegara Hal Ini..

SHARE  

Russian President Vladimir Putin meets with service members, who were wounded in the course of a conflict in Ukraine, as he visits the A.A. Vishnevsky Central Military Clinical Hospital of Russia's Ministry of Defence on the outskirts of Moscow, Russia, January 1, 2024. Sputnik/Kristina Kormilitsyna/Pool via REUTERS ATTENTION EDITORS - THIS IMAGE WAS PROVIDED BY A THIRD PARTY. Foto: via REUTERS/SPUTNIK

Jakarta, CNBC Indonesia –¬†Presiden Rusia Vladimir Putin mengancam akan menggunakan senjata nuklir. Hal ini bisa terjadi apabila negara-negara Barat mengirim tentaranya ke wilayah Rusia dalam jarak dekat.

Mengutip Aljazeera, Putin tak main-main soal ancaman perang nuklir itu. Hal itu dikatakan Putin menanggapi anggapan Presiden Prancis Emmanuel Macron pada hari Senin bahwa pengiriman pasukan Eropa ke Ukraina tidak dapat dihindari.

Asal tahu saja, Putin mengeluarkan ancaman kepada Barat itu dalam pidato nasional tahunannya. Detailnya, Putin menyatakan bahwa Barat telah mengumumkan kemungkinan pengiriman kontingen militer Barat ke Ukraina. Maka Putin bilang, konsekuensi dari kemungkinan intervensi akan jauh lebih tragis.

Baca: Awas Perang Rusia-Ukraina Melebar ke Inggris, Ada Apa?

“Mereka pada akhirnya harus menyadari bahwa kami juga memiliki senjata yang dapat mencapai target di wilayah mereka. Semua yang dilakukan Barat menciptakan ancaman nyata konflik dengan penggunaan senjata nuklir, dan dengan demikian menghancurkan peradaban,” kata Putin mengutip Aljazeera, Sabtu (2/3/2024).

Moskow memiliki persenjataan nuklir terbesar di dunia, termasuk rudal hipersonik generasi baru dan senjata nuklir taktis yang beberapa kali lebih banyak daripada yang dimiliki Barat secara kolektif.

Tidak ada yang baru

Namun, bagi Boris Bondarev, seorang diplomat senior Rusia yang berhenti dari pekerjaannya untuk memprotes invasi Moskow ke Ukraina, menyatakan bahwa tidak ada yang baru dalam ancaman Putin.

Bagi dia, ancaman itu sebagai sebuah ketakutan Putin yang biasa dan proyeksi keinginannya yang belum terealisasi https://mesintik.com/ke Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*