Terharu! Begini Pesan Sri Mulyani untuk Pegawai Kemenkeu

SHARE  

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam Seminar Nasional Outlook Perekonomian Indonesia 2024 dengan tema  Foto: Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam Seminar Nasional Outlook Perekonomian Indonesia 2024 dengan tema “Optimisme Penguatan Ekonomi Nasional di Tengah Dinamika Global” di Hotel The St. Regis pada Jumat (22/12/2023). (Tangkapan Layar Youtube PerekonomianRI)

Jakarta, CNBC Indonesia – Di tengah ramainya isu ‘resign’ dari kabinet, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati ternyata sibuk mengunjungi pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang berada di wilayah Subang, Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan (Suciayu Majakuning) yang dilaksanakan di Cirebon minggu lalu(6/2/2024).

Dalam kunjungannya ke kantor-kantor Kemenkeu di daerah tersebut, Sri Mulyani menyampaikan tiga pesan penting dalam acara bincang dengan pegawai Kemenkeu.

Pertama, Sri Mulyani meminta seluruh jajaran Kemenkeu dapat membangun sinergi antarunit vertikal di dalam rangka untuk memperkuat perekonomian di masing-masing wilayah.

“Kementerian Keuangan bersinergi tujuannya adalah melihat apakah APBN, keuangan negara itu hadir untuk bisa memperkuat dan mendukung perkembangan perekonomian di masing-masing wilayah. Kita sekarang harus mulai menggunakan dan memikirkan instrumen keuangan negara itu hadir sebagai alat untuk terus membangun kesejahteraan rakyat,” tegasnya, dikutip dalam pernyataan resmi, Senin (12/2/2024).

Baca: Kalau Sri Mulyani Mundur, 3 Sosok Ini Diunggulkan Jadi Menkeu

Kedua, Sri Mulyani juga berharap jajaran Kemenkeu dapat terus meningkatkan kompetensi dan pemahaman terhadap peran strategis APBN. Menurutnya, keuangan negara merupakan instrumen yang luar biasa penting untuk kemakmuran dan pemerataan.

Oleh karena itu, dia berpesan jajaran Kemenkeu sebagai bendahara negara harus memiliki rasa gelisah untuk meyakinkan kepada masyarakat bahwa APBN adalah instrumen yang telah bekerja keras dan efektif menghadirkan dampak positif bagi kesejahteraan rakyat.

“Saya ingin Kementerian Keuangan terus berinvestasi di bidang kompetensi dan pengetahuan. Republik ini memiliki cita-cita yang sangat tinggi, ingin jadi negara maju dan kuat. Jadi saya minta teman-teman terus tingkatkan kompetensi dan knowledge, serta pemahaman Anda terhadap instrumen APBN,” ujar Menkeu.

Baca: Luhut Buka-Bukan Soal Kondisi Kabinet Terkini

Terakhir, dia mengingatkan kepada seluruh jajaran untuk tetap menjaga semangat integritas dan profesionalisme demi memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih atas kerja keras, prestasi, dedikasi dari seluruh jajaran Kementerian Keuangan yang saya yakin tahun 2023 yang baru saja kita tutup dalam suasana dan prestasi dari keuangan negara yang sangat baik. Terima kasih atas semangat untuk bersinergi,” katanya.

“Terima kasih untuk seluruh jajaran, baik para jajaran pelaksana sampai kepada pimpinan, yang terus menjaga integritas, dedikasi, dan kecintaan terhadap Kemenkeu, terhadaphttps://mesintik.com/ Indonesia,” ujar Sri Mulyani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*