Janji Cak Imin, Satu Desa Dapat Rp 5 Miliar

SHARE  

Suasana saat debat keempat Calon Wakil Presiden (Cawapres) Pemilu Tahun 2024. (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki) Foto: Suasana saat debat keempat Calon Wakil Presiden (Cawapres) Pemilu Tahun 2024. (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia –¬†Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyiapkan strategi untuk membangun desa. Hal tersebut menanggapi pertanyaan panelis soal cara agar warga berminat untuk tinggal dan mengembangkan desa.

Sebelum memulai tanggapannya, Cak Imin sempat memberikan ‘slepet’ ke Gibran yang menyinggung soal contekan catatannya ketika memaparkan masalah pupuk dan pertanian.

“Terima kasih, saya catat sedikit yang penting ini bukan catatan MK,” ujar Cak Imin. Konteksnya adalah Gibran yang lolos menjadi cawapres dengan putusan batas usia dari MK.

Selanjutnya, Cak Imin mengatakan bahwa pembangunan desa harus melalui perubahan mindset. Selama ini, menurut dia pembangunan dilakukan dari atas.

“Dengan pembangunan desa, kita bangun dari bawah. Dengan begitu, kita yakin akan tumbuh kehidupan sosial ekonomi kemasyarakatan yang tumbuh dan terjaga,” kata dia di JCC Senayan pada https://mesintik.com/malam ini, Minggu (21/1/2024).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*