Geger Pesawat Putar Balik ke Bandara Gegara Penumpang Gigit Pramugari

SHARE  

All Nippon Airways (ANA) Foto: REUTERS/Alwyn Scott

Jakarta, CNBC Indonesia – Kejadian heboh terjadi di sebuah pesawat ANA tujuan Amerika Serikat (AS). Jet itu harus kembali ke Tokyo, Jepang, setelah seorang penumpang mabuk menggigit pramugari di tengah penerbangan.

Penumpang tersebut, dilaporkan sebagai seorang pria berusia 55 tahun. Ia diyakini berkewarganegaraan AS.

Ia membenamkan giginya ke lengan awak pesawat saat mabuk berat sehingga menyebabkan luka ringan, kata juru bicara All Nippon Airways kepada AFP, Rabu (17/1/2024).

Baca: Viral Koper AirWheel Dilarang Masuk Kabin, Ini Aturan 4 Maskapai

Insiden tersebut mendorong pilot pesawat dengan 159 penumpang tersebut untuk kembali melintasi Pasifik ke bandara Haneda. Pria tersebut kemudian diserahkan ke polisi.

Sementara itu, dimuat stasiun televisi Jepang TBS, penumpang tersebut mengatakan bahwa dirinya tidak ingat sama sekali perilakunya. Ini terungkap saat ia diinterogasi petugas.

Insiden tersebut membuat beberapa pengguna media sosial riuh. Mereka menyamakan dengan film zombie.

Yang lain menyesalkan peristiwa itu, dan mengaitkannya dengan serangkaian insiden di penerbangan Jepang sepanjang tahun ini.

Yang paling serius adalah tabrakan yang hampir menimbulkan bencana di Haneda antara pesawat Japan Airlines dan pesawat penjaga pantai yang lebih kecil pada tanggal 2 Januari.

Selasa lalu, ujung sayap pesawat Korean Air juga menabrak pesawat Cathay Pacific yang kosong, saat sedang meluncur di bandara di pulau utara Hokkaido. Korean Air mengatakan kecelakaan itu tidak menimbulkan korbanhttps://mesintik.com/ jiwa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*